6 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Perusahaan Periklanan Penyedia Jasa Creative Design


Saat ini peran dari desain kreatif tidaklah bisa dianggap sepele, hal ini dikarenakan dalam era sekarang persaingan bisnis akan jauh lebih kuat. 


Sebuah karya seni visual bernama desain kreatif sangatlah berpengaruh dan berpotensi tinggi dalam memberikan kesempatan untuk para pebisnis UMKM agar lebih unggul di persaingannya dengan para kompetitor.


Dengan desain yang menarik dan kreatif, sebuah desain bisa menarik perhatian para pelanggan dan membuat citra brand lebih kuat.


Contohnya pada saat pembuatan logo bisnis UMKM yang nantinya akan berdampak padai identitas bisnis UMKM tersebut. Juga pada saat mendesain produk dan desain kemasan brand tersebut. 


Nah, jika kamu tertarik untuk menggunakan jasa periklanan melalui desain kreatif sebagai pembuatan logo, desain produk dan kemasan bisnis UMKM, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum menggunakan jasa dari perusahaan periklanan yang sudah kamu pilih, diantaranya:

  1. Memperhatikan Portofolio

Karena ini akan memberikan dampak yang sangat signifikan, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah portofolio dari perusahaan periklanan tersebut, dan melihat bagaimana kualitas kerja dari tim desain kreatif di perusahaan periklanan itu. 


Dengan menelusuri hasil karya yang sebelumnya akan membantu kamu dalam memastikan apakah style design dari tim desain kreatif di perusahaan periklanan tersebut sesuai dengan apa yang bisnis UMKM kamu butuhkan. 

  1. Mempertimbangkan Skill dan Keahlian

Selain memperhatikan portofolio, untuk kamu yang baru memiliki bisnis UMKM juga harus mempertimbangkan skill dan pengalaman yang sudah pernah perusahaan periklanan tersebut lakukan. 


Seperti, apakah jasa periklanan untuk desain kreatif dari perusahaan periklanan tersebut sudah pernah menangani jenis bisnis yang sama? 


Hal seperti ini perlu diperhatikan karena pengalaman dalam jenis bisnis yang sama dapat membantu perusahaan periklanan tersebut cepat mahir dalam memenuhi kebutuhan desain kreatif dari bisnis UMKM yang kamu miliki dan tantangan yang akan dihadapi akan lebih cepat terselesaikan. 


Terlebih jenis bisnis yang akan menggunakan jasa desain kreatif dari perusahaan periklanan tersebut adalah sebuah bisnis UMKM

  1. Menjalin Komunikasi yang Baik

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kamu selaku client dan pihak penyedia jasa desain kreatif atau perusahaan periklanan harus menjalin komunikasi yang baik dan efektif agar hasil yang diterima juga memuaskan. 


Dan pihak penyedia jasa periklanan tersebut juga harus memastikan bahwa keinginan client seperti bisnis UMKM dapat tersampaikan dengan baik. 

  1. Perusahaan Periklanan Aktif

Bisnis UMKM adalah bisnis yang fleksibel dan cepat mengalami perubahan tergantung pada target pasar. 


Maka dari itu, pilihlah penyedia jasa desain kreatif yang aktif dalam berkomunikasi dan terima kritik juga saran. 


Dan juga pastikan bahwa penyedia jasa dapat cepat tanggap terkait revisi desain jika suatu waktu kamu meminta hal tersebut agar kualitas dan kepercayaan client terjaga.

  1. Mempertimbangkan Harga

Harga yang murah memang menjadi pilihan utama, terlebih kamu adalah pebisnis yang baru akan memulai bisnis UMKM atau memang karena budget yang tersedia tidak banyak. 


Namun yang perlu kamu garis bawahi juga adalah pemilihan jasa periklanan melalui desain kreatif tidak hanya dilandaskan dengan harga terendah.

Akan tetapi juga kualitas, experience dari penyedia jasa tersebut, dan layanan yang akan disediakan. 


Maka dari itu, bijaklah dalam memilih jasa desain yang akan kamu gunakan, walaupun yang terbaik harganya sedikit lebih mahal tapi kalau keuntungan yang didapatkan worth it, kenapa tidak?

  1. Jasa Desain Online

Di zaman yang sudah serba online, kamu bisa memanfaatkan kemudahan ini sebagai salah satu alternatif untuk penggunaan jasa desain kreatif. 


Selain harganya lebih masuk di budget para pebisnis UMKM, jasa desain online ini juga bisa memberikan bantuan dalam merancang konsep dan desain produk UMKM


Nah, untuk kamu yang baru membuka bisnis UMKM, jjpedia siap membantu bisnis UMKM kamu menjadi yang terkemuka dengan sentuhan desain kreatif. 


jjpedia menyediakan layanan creative design dengan pembuatan desain itu sendiri sampai mengevaluasi kebutuhan merek kamu dan preferensi audiens kamu. 


jjpedia juga menawarkan strategi rinci untuk pendekatan kreatif yang berfokus pada konten atau fokus desain yang menghadirkan visual yang memukau. 


Buat keputusan yang tepat untuk menggaet pasar target kamu secara efektif dengan cek disini untuk informasi lebih lanjut mengenai jjpedia!



Add Your Comments

Disqus Comments