Branding Mudah dan Murah Dengan Iklan di Advertising Marketplace

Memang sulit untuk bisa keep-up dengan perubahan zaman yang dimana semuanya serba digital. Dengan segala perubahan ini, kamu sebagai pelaku bisnis harus bisa ikut mengikuti, jangan sampai kamu mau tertinggal dengan cara-cara yang terlalu konvensional.

WAJIB hukumnya bagi bisnismu untuk mengikuti perkembangan ini. Salah satu cara yang bisa Kamu lakukan adalah mengoptimalkan penyebaran informasi mengenai produk atau jasa yang bisnismu tawarkan. Lalu bagaimana cara melakukan penyebaran informasi tersebut? Yaps, dengan beriklan!

Di dunia kini yang serba digital, maka iklan digital pun menjadi media iklan yang sangat efektif. Karena dengan media ini, iklan bisa dilakukan secara lebih luas, presisi, dan fleksibel.

Tetapi dengan hadirnya segala kemudahan dan keefektifan dari periklanan digital, lahirlah tingginya persaingan. Untuk bisa mendapatkan iklan yang bisa bersaing, diperlukan strategi yang tepat.
Bukan hal mudah untuk membuat strategi tersebut, maka dari itu, lahirlah yang namanya advertising marketplace. Nah karena konsep ini masih lumayan fresh, mungkin kamu belum terlalu familiar.

Apa sih advertising marketplace itu? Dan apa saja ya keuntungan dengan menggunakan marketplace advertising ini sebagai media untuk membuat brand kamu level up?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, yuk simak terus penjelasan di bawah ini!

Apa Itu Advertising Marketplace?

Secara garis besar advertising marketplace merupakan media ketiga untuk membantu brand atau bisnis agar tetap bisa bertumbuh di perkembangan digital yang kian pesat ini.

Seperti marketplace pada umumnya yang sering kamu gunakan untuk belanja online, marketplace advertising memberimu kebebasan untuk memilih jenis iklan apa dan di media mana iklan kamu ingin ditayangkan, yang tentunya bisa kamu sesuaikan dengan target pasar brand kamu.

Dengan marketplace advertising, proses periklanan menjadi lebih mudah dan terpusat. Karena bantuan teknologi juga, advertising marketplace sering menawarkan media iklan yang sangat ber optimalisasi terhadap kampanye suatu brand.

Kategori media placement yang biasanya disediakan adalah untuk iklan indoor, outdoor, digital media, dan media massa.

Maka dari itu, advertising marketplace memainkan peran penting dalam ekosistem periklanan digital dan membantu menghubungkan seller dengan pelanggan yang relevan secara efisien.

Lalu apa saja keuntungan dari menggunakan advertising marketplace ini?

Keuntungan Menggunakan Advertising Marketplace

  1. Meningkatkan Jumlah Konsumen

Marketplace advertising menawarkan bantuan untuk melakukan analisis audiens sebelum kamu finalisasi penayangan iklan yang kamu beli. Maka dari itu, iklan yang kamu tayangkan akan mendapatkan performa yang lebih maksimal.

Selain pemilihan target audiens yang tepat dan berdasarkan analisis, kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan iklan yang unik dan dibuat khusus untuk kamu. Ini akan membantu kamu untuk stand out dari saingan kamu.

Nah, dengan target audiens sesuai berdasarkan analisis, iklan yang original dan sesuai, serta dengan memanfaatkan potensi digital advertising. Kamu akan mendapatkan peningkatan jumlah konsumen.
  1. Brand Awareness Akan Meningkat

Dengan segenap fitur yang ditawarkan sebuah marketplace advertising, kamu bisa melakukan periklanan yang dinamis secara lebih mudah.

Untuk kamu yang baru memiliki brand, hal ini akan membantu produk atau jasa yang kamu jual lebih mudah ditemukan oleh para calon konsumen yang sebelumnya belum pernah dengar brand kamu.

Jika yang kamu pilih adalah media dengan iklan di outdoor, papan reklame, billboard, dan baliho dll yang akan membuat bisnis brand kamu lebih dilihat oleh orang banyak.

Syaratnya adalah buat iklan tersebut semenarik mungkin, baik dari desainnya, gambarnya, tampilannya harus yang eye-catching, sehingga para calon konsumen yang baru melihat akan langsung merasa tertarik.
  1. Harga Lebih Terjangkau

Seperti marketplace pada umumnya, ada beragam produk advertising dengan harga yang bervariasi di marketplace advertising.

Hal ini memungkinkan bisnis dari semua tingkat, baik dari UMKM maupun perusahaan besar, untuk memperoleh keuntungan dengan memanfaatkan berbagai jenis advertising yang tersedia.

Tentunya kamu bisa menyesuaikan jenis iklan apa yang kamu beli dengan budget kamu. Berikut adalah beberapa jenis iklan yang tersedia:
  • Desain simpel untuk sosial media bisnis kamu
  • Kampanye iklan besar untuk kebutuhan beriklan yang lebih kompleks 

Selain itu, dengan harga yang sudah kamu bayar, kamu juga bisa mendapatkan benefit lainnya, seperti iklan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu, dan data analisis yang bisa kamu gunakan untuk mempelajari performa iklan kamu.

Dari ketiga keuntungan menggunakan marketplace periklanan tersebut, semuanya ada dan ditawarkan oleh yang terbaik di bidangnya, yaitu jjpedia.

jjpedia adalah digital advertising marketplace yang terbesar, termurah, dan terlengkap sebagai solusi periklanan dan pemasaran untuk bisnismu.

jjpedia membantu menyediakan ekosistem periklanan yang memastikan bahwa bisnismu akan dilihat, diperhitungkan, dan dipilih oleh calon pelanggan.

Produk-produk yang ditawarkan oleh jjpedia juga pastinya akan ditangani dengan khusus oleh tim profesional, yang memiliki kemampuan serta visi yang setara dengan agensi perusahaan periklanan besar.

jjpedia memiliki beberapa media placement/pelayanan yang beragam, antara lain:

  • UMKM
  • Animation
  • Business Strategy
  • Brand Experience
  • Consulting
  • Creative Design
  • Digital Marketing
  • Music Production
  • Social Media
  • Talent Management
  • OOH Advertising
  • Video/Photo

That’s why jjpedia adalah solusi periklanan untuk bisnis kamu, Karena jjpedia adalah Marketplace Advertising termurah, terbesar, dan terlengkap dari group perusahaan periklanan terkemuka di bidang online advertising. Yuk cek selengkapnya tentang Digital Marketing Advertising jjpedia dengan klik disini.


Add Your Comments

Disqus Comments